Saturday, December 27, 2014

Vitamin mata yang sederhana


Setelah perjalanan panjang ke malela dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam yg menantang kemarin, hari ini kami memilih tempat yang lebih dekat. Tebing Keraton.

Tebing yang terletak di desa Ciburial Dago Bandung ini termasuk dalam wilayah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tempat nya jauh lebih mudah dijangkau. Kalau kita kesana menggunakan motor, cukup berjalan 5 menit untuk sampai ke tepi tebing. Bila menggunakan mobil dan diparkir di bawah, jarak yg harus ditempuh sekitar 3km. Bisa menggunakan ojek tapi sangat menyenangkan ditempuh dg jalan kaki. Kalau Gigih Prasetyo bilang udaranya menyegarkan dan begitu sampai disana kita bisa menikmati bandrek yg rasanya nikmat di Warung Bandrek (warban). Warung ini juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta motor trail dan sepeda gunung untuk melepas lelah. Tampaknya tempat ini juga menjadi track favorit para pecinta olah raga ekstrim itu.

Tempat ini tdk menawarkan hal-hal yang wah, tapi tebing yg menjorok itu menyegarkan mata dan paru-paru dengan menghadirkan pemandangan hutan pinus hijau yg luas dan sangat indah. Butuh nyali kalau pingin ber selfie ria di tepiannya seperti yg dilakukan mba Wuri Wuri ini. Bahkan pemandangan nya di kala hujan pun msh tampak menawan. Saya sedang membayangkan betapa cantiknya sunrise disini. Pastinya akan jadi agenda sy berikutnya.

No comments:

Post a Comment