Saturday, December 27, 2014

A Magnificent Place to Grieve


Shrine of Remembrance (SoR) yg berlokasi di St Kilda Road, Melbourne, Australia merupakan war memorial terluas dan paling banyak dikunjungi di Victoria. Kuil ini dibangun sebagai bentuk penghargaan kepada 114.000 orang Victoria yg berjuang dan gugur pada Perang Dunia I. 


Kuil ini menjadi tempat bagi masyarakat Victoria untuk berduka sebagai individu, keluarga, atau komunitas, dimana mereka bisa menghormati dan mengabadikan kenangan para pejuang yg telah gugur. Kuil ini tdk hanya dibangun untuk orang-orang yg bertugas di Perang Dunia I tetapi juga untuk menghormati keberanian para pria, wanita, dan anak-anak yang mereka tinggalkan.

Bangunan bergaya Art Deco ini di design oleh dua orang arsitek veteran Perang Dunia I, Philip Hudson dan James Wardrop setelah mereka dinyatakan menang dalam kompetisi seniman dan arsitek Australia pada tahun 1922. Gaya klasik bangunan ini terinspirasi dari Tomb of Mausolis di Halicarnassus dan The Parthenon di Athena.

Saat ini SoR menjadi tempat memorial bagi seluruh warga australia yg bertugas dalam perang sekaligus menjadi salah satu simbol ANZAC (Australian and New Zealand Army Corps).

Sayangnya saya tak sempat menjelajah bagian dalam dari kuil megah ini karena sempitnya waktu. Some other time, i hope.

Ini adalah satu dari sedikit foto yang masih selamat dari banyaknya deretan foto-foto saya yang hilang.

Foto diambil menggunakan kamera Olympus VG-140

No comments:

Post a Comment