Saturday, December 27, 2014

The Untouchable One


Katanya Sikunir merupakan salah satu spot sunrise terbaik di dunia. Katanya medan cukup mudah, tidak sampai harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendaki pegunungan tinggi demi sepotong telor ceplok.
Kenyataannya, saya mendaki bukit setinggi 2.350 meter di atas permukaan laut itu dengan tempo yang terasa lama, diselimuti suhu yg mencapai 2 derajat celcius pada jam 4 dini hari, kepulan debu yg dihasilkan dari ratusan mungkin ribuan pasang kaki yg berjalan mengular menuju puncak, jalan sempit dan terjal yg diapit jurang di sisinya dengan kemiringan sekitar 70 derajat. Rasanya pingin balik arah. 

Tetapi ketika telor ceplok itu matang sempurna, saya speechless. Itu adalah sunrise terindah yang pernah saya lihat dengan latar pegunungan Dieng dan gunung Sindoro. 

Medan yang terasa cukup berat karena ada sekitar 2000 orang yang berebut oksigen ketika mendaki bukit di desa tertinggi di pulau jawa itu , menjadi tak lagi berarti. Kalau kamu mengunjungi Dieng Plateau, maka telor ceplok ini harus menjadi main course nya .

Gambar ini saya ambil menggunakan kamera Pentax Optio WG-3.

No comments:

Post a Comment